top of page

EMP Berbagi Bibit Tanaman Aren untuk Membangkitkan Ekonomi Keluarga Melalui Program EMPATI BABEL

Pangkal Pinang 18 April 2023 - Eka Mulya Putra (EMP), calon anggota DPD yang juga Ketua Harian Asosiasi Eksportir Timah Indonesia, mengusung program EMPATI BABEL yang juga menitikberatkan pada kepedulian terhadap lingkungan dan ekonomi masyarakat. Salah satu program yang dilaksanakan oleh EMP dalam rangka ini adalah pembagian bibit tanaman aren yang sangat baik untuk konservasi dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi.


Bibit tanaman aren diberikan oleh EMP telah diterima kepada masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memulai usaha perkebunan aren yang dapat membantu membangkitkan ekonomi keluarga pada masa yang akan datang. Salah satunya adalah Bapak Hidayat dan Bapak Rahmat, warga Desa Petaling Kabupaten Bangka dan Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah yang turut menerima bantuan bibit aren ini.




Bibit aren yang diberikan oleh EMP memiliki kualitas yang baik hasil pembibitan sendiri dan dapat memberikan hasil yang menguntungkan bagi para petani. Selain itu, tanaman aren juga dapat membantu dalam konservasi lingkungan karena memiliki akar yang kuat dan dapat menahan erosi tanah.



Program ini merupakan bagian dari program EMPATI BABEL yang digagas oleh Eka Mulya Putra. Melalui program ini, EMP berharap dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi perkebunan aren mereka dan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. Kegiatan penyerahan bibit aren diselenggarakan di sekretariat AETI pada hari Minggu 16 April 2023 di Pangkal Pinang.




EMP mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan upaya konkrit dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia, khususnya dalam memperkenalkan tanaman aren yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kita perlu memperkenalkan dan mengembangkan tanaman aren ini sebagai alternatif pertanian yang berkelanjutan, karena selain memberikan manfaat ekonomi, tanaman aren juga berkontribusi dalam menjaga keseimbangan lingkungan," ujar EMP.

EMP juga berencana untuk mendorong perusahaan-perusahaan Timah di Bangka Belitung untuk memperbesar inisiatif pengembangan Aren sebagai tanaman masa depan. Dengan demikian, program EMPATI BABEL akan terus berjalan untuk mendukung masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan menjaga kelestarian lingkungan.




32 views0 comments
bottom of page